CARA MENAUTKAN MUSIK DI BLOG

Hai, pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang "Cara Menautkan Musik di Blog", khususnya untuk kalian yang pakai Blogger, kalau kalian ingin menautkan lagu pada Blog kalian, kalian bisa baca postingan aku kali ini yaaaa, berikut ini penjelasannya :
1. Untuk menautkan music, saya menggunakan https://soundcloud.com/stream
2. Buka link diatas, lalu search lagu yang kalian ingin tautkan di blog
3. Setelah berhasil menemukan lagu yang kalian inginkan (kalau saya pakai lagunya Ariana Grande - Moonlight), lalu kalian bisa klik share :

4. Setelah klik share, maka akan mucul gambar seperti dibawah ini :

Jika sudah muncu, maka klik "Embed".
Jika kita sudah mengklik Embed, maka akan mucul script / code. Script / code kalian copy and paste, karena itu digunakan untuk menampilkan musik nya di blog kalian.

5. Jika sudah di copy and paste, maka buka blog kalian dan temukan seperti gambar dibawah ini :

temukan HTML/JavaScript, jika sudah ditemukan klik edit lalu paste Script / code yang tadi dan jika sudah di paste kalian bisa isi judul dengan nama "Music"

7. Jika sudah maka disimpan, dan jika sudah tersimpan maka akan jadi seperti gambar dibawah ini :


dan selesai deh, kalian bisa play music nya. Tapi music ini tidak autoplay ya, kalo untuk yang autoplay kalian bisa pakai SCM, tapi di blog ini gabisa karena SCM ada bug nya jadi aku pakai soundcloud deh. Semoga artikel aku kali ini bermanfaat yaaa, Terimakasih ^_^






Komentar

Postingan Populer