HARAPAN MENJADI BANGSA YANG BENAR


          Semua Masyarakat pasti ingin Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang benar, yang maju dan sejahtera. Tetapi itu semua akan terwujud apabila pemerintah dan masyarakat mau bekerja sama. Pertama dimulai dari pemerintahan, bicara tentang pemerintahan berarti bicara tentang pemimpin. Menjadi seorang pemimpin mudah, tetapi menjadi seorang pemimpin yang benar itu tidak mudah. Pemimpin yang benar harus memiliki beberapa syarat.
Pertama, menjadi seorang Pemimpin harus memiliki sifat tegas. Sifat tegas bukan berarti keras, tegas disini dimaksudkan dengan tegas dalam menyampaikan sebuah pendapat atau sebuah perintah. Sifat tegas berlaku untuk semua masyarakat dan termasuk didalam bidang hukum dan sosial. Dengan sifat tegas ini maka kita
Kedua, seorang pemimpin harus Memiliki keberanian moril dan fisik. Memiliki keberanian dalam membrantas semua korupsi/KKN. Dan ketiga, mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi, rasa tanggung jawab itu akan hadir disaat kita mengambil atau memilih suatu keputusan.
Lalu, bukan hanya pemimpin tapi masyarakat juga berperan penting dalam mewujudkan bangsa yang maju dan sejahtera. Masyarakat terutama para pemuda-pemudi yang merupakan cikal bakal masa depan bagi setiap bangsa atau Negara nya masing-masing. Pemuda-pemudi sangat berperan penting, layaknya “Sumpah Pemuda” pemuda merupakan pelopor persatuan nasional dan merupakan symbol tanah air, kebangsaan dan Bahasa persatuan.
Pemuda-pemudi yang dapat mewujudkan bangsa menjadi lebih baik yaitu dengan mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa, memiliki akhlak dan perilaku serta tanggung jawab yang besar dan baik, memiliki semangat pengorbanan terhadap bangsa atau negaranya, dan mampu memaksimalkan kinerja untuk memajukan negaranya.

Oleh karena itu jika kita ingin memajukan bangsa atau ingin membuat bangsa kita menjadi lebih baik, maka persatukanlah antara pemerintahan atau peminmpin dengan rakyatnya atau dengan masyarakatnya, karena jika kita tidak bekerja sama satu sama lain maka hasilnya akan nihil atau bangsa kita tidak akan pernah maju, tetapi jika kita mempersatukannya maka bangsa kita akan maju, sejahtera dan menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan Populer