CONTOH DIMENSI PADA CINEMA DIGITAL

Assalamualaikum wr.wb
Hai para readers ^_^, hari ini saya akan melanjutkan artikel yang kemarin, karena artikel kemarin belum ada contoh film disetiap dimensi nya, maka dari itu pada artikel saya kali ini saya akan membahas film-film mana saja yang termasuk kedalam dimensi-dimensi pada cinema digital.
So…Let’s read it! ^.^



CONTOH DIMENSI PADA CINEMA DIGITAL
v 
Untuk yang pertama kita akan bahas tentang contoh film pada dimensi dua (2D):



Kalian pastinya tahu, dan sering menonton film animasi ini. Film animasi ini adalah “Tom and Jerry”. Kenapa dikatakan Tom and Jerry termasuk kedalam kategori dua dimensi? Kalau menurut saya sih, karena Tom and Jerry termasuk ke dalam suatu sketsa gambar yang dibuat bergerak dan dibuat seakan-akan nyata dan juga dkarenakan detail-detail dalam film animasinya yang masih belum sempurna.
Jika kalian ingin melihat lagi seperti apa sih Tom and Jerry ini, dan kenapa sih film animasi ini termasuk ke dalam dimensi kedua. Kalian bisa kill link ini : https://m.youtube.com/watch?v=WBYdp2sOut0



         Yang kedua ini ada animasi Crayon Shinchan. Pasti kalian semua tahu bagaimana crayon shinchan itu hehe, dengan karakter yang lucu dan menyebalkan animasi crayon shinchan ini masih termasuk kedalam animasi dua dimensi, dikarenakan dilihat dari sketsa gambar per-karakternya masih kurang sempurna, yaa kurang lebih hamper sama seperti Tom and Jerry.
         Kalau kalian ingin melihat crayon shinchan, kalian bila klik link ini : https://m.youtube.com/watch?vXTDs6_Gjzc4


v  Selanjutnya ada contoh film animasi yang sudah menggukan dimensi tiga:


               Contoh animasi diatas adalah Toy Story. Kenapa Toy Story ini sudah dibilang film animasi yang termasuk ke dalam dimensi tiga? Karena, gambar ilustrasi pada Toy Story ini mampu menampilkan disetiap gerakan-gerakan disetiap sudutnya termasuk gerakan saat menembak diudara atau saat karakter Buzz terbang, gerakan-gerakan inilah yang membuat film animasi ini termasuk kedalam dimensi ketiga. Dan animasi buatan ‘Pixar’ biasanya sudah menggunakan dimensi tiga.

Note:
v  Jika pada bioskop untuk film/animasi 2D kita dapat melihatnya dengan mata telanjang, tidak memerlukan alat seperti kacamata dan lainnya.
v  Jika untuk film/animasi yang menggunakan 3D pada bioskop, kita harusnya memerlukan kacamata supaya gambarnya timbul dan terlihat nyata, dan jika kita tidak memakainya maka gambarnya akan terlihat blur.
v  Begitu juga dengan 4D, sama seperti 3D hanya saja pada 4D ditambah dengan efek seperti semprotan air dan juga udara serta kursi yang bergerak mengikuti gerakan pada film yang sedang ditayangkan, supaya terlihat nyata.


Komentar

Postingan Populer