PERBEDAAN PROCESSOR INTEL DENGAN AMD

PERBEDAAN PROCESSOR INTEL DENGAN AMD



1.    Intel Corporation 
            merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di daerah USA dan sangat terkenal dengan sebuah rancangan produksi mikroprosessor nya dan juga mengkhususkan dalam pembuatan sirkuit. Intel juga membuat kartu jaringan, komponen chipset dan lainnya. Intel telah memiliki project riset yang sangat maju dalam seluruh aspek dalam bidang produksi semi konduktor, termasuk MEMS. Intel juga telah mengganti logo dan slogan pada awal Januari 2006. slogannya yaitu "intel inside" dirubah dengan "Intel Leap Ahead". Berikut ini beberapa produk prosessor intel hingga sampai saat ini :

v  Intel® Pentium®4
v  Intel® Pentium® Dual-Core
v  Intel® Core™2 Duo
v  Intel® Core™2 Quad
v  Intel® Core™2 Extreme
v  Intel® Core™ i3
v  Intel® Core™ i5 
v  Intel® Core™ i7

2.    AMD atau kependekan dari  (Advanced Micro Devices
         merupakan sebuah perusahaan pembuat sirkuit terpadu, prosessor atau sebuah IC (integrated circuit) yang berlokasi di Sunnyvale, California, Amerika. Pabrik produksi pertama berlokasi di Austin, Texas, Amerika. dan kemudian pabrik kedua berlokasi di Dresden, Jerman yang telah ditetapkan untuk memproduksi Athlon saja. Jika semuanya telah berjalan lancar, maka mimpi harga sebuah sistem PC akan dapat lebih murah dan bisa terwujud karena tidak akan lagi di monopoli oleh perusahaan Intel. Namun pada tahun 2006 juga, AMD telah berhasil mengakuisisi perusahaan Grafis terkenal asal Amerika yaitu ATI Technology. Perusahaan ini merupakan penyedia prosesor x86-compatible processors terbesar kedua. dan AMD juga sudah mulai dikenal oleh seluruh dunia. Berikut ini beberapa produk dari AMDyaitu :

v  AMDSempron™
v  AMDAthlon™ FX
v  AMDAthlon™ 64
v  AMDAthlon™ X2
v  AMDAthlon™X3
v  AMD Athlon™ X4

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN :
1.    Kecepatan

Kalau kita lihat dari segi kecepatan, Intel lebih unggul daripada AMD. Walaupun hanya pas-pasan unggulnya, namun intel berhasil mejalankan berbagai program dibandingkan dengan AMD.
2.    Kekuatan Brand
Lalu jika kita lihat dalam segi merk/brand, tentunya intel lebih terkenal dibandingkan dengan AMD.
3.    Manajemen Suhu
Untuk menajemen suhu, intel lebih unggul dibandingkan dengan AMD. Karena intel sendiri sudah membekali teknologi pengurang tenaga kerja processor pada sistemnya, sementara pada AMD belum ada. Maybe next time yha…hehe
4.    Grafis Game
Untuk Game or gaming, AMD lebih unggul dibandingkan dengan intel. Pada AMD kinerja processor tidak menurun walaupun suhunya terus meningkat. Lalu tampilan grafis AMD lebih unggul, saat dipakai untuk game gambar/resolusinya tidak pecah.
5.    Multimedia
Kalau tadi intel kalah di bagian Gaming, sekarang gentian AMD yang kalah unggul dibagian multimedia, karena gambar yang dihasilkan oleh intel ini lebih tajam dan dapat di overlock dengan baik.
6.    Virus
Nah, untuk bagian virus ini AMD sudah menyediakan teknologi terbarunya mampu mendeteksi virus sebelum virus itu menyerang laptop para readers nih. Dan sayangnya untuk intel masih belum mampu melakukan ini.
7.    Harga

Untuk urusan harga, harga laptop dengan processor intel memang mahal harganya dibandingkan dengan AMD, karena harga processornya intel nya sendiri sudah cukup mahal.

Sumber :


Komentar

Postingan Populer