ARTIKEL : GAMES KECERDIKAN

MAINKAN PERMAINAN INI DENGAN TEMANMU DISAAT BOSAN

1. Scrabble
play word
Permainan ini dapat dilakukan oleh dua sampai empat orang, serta seseorang untuk menghitung poin pemain. Tidak ada batasan umur dalam melakukan permainan ini. Scrabble bisa menjadi permainan yang baik untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris untuk orang tua ataupun yang muda. Cara mainnya adalah setiap orang diberikan 7 buah balok berisi huruf yang harus disusun mengikuti kata yang ada di dalam kamus (tapi kamu ga boleh nyontek kamus ya). Setiap huruf memiliki poin berbeda tergantung dari seberapa sulit untuk menyusun kata dari huruf tersebut. Setelah menyusun huruf, maka pemain berhak mengambil huruf lagi sebanyak yang telah diletakan. Huruf-huruf diambil secara acak. Permain dianggap selesai apabila pemain sudah tidak bisa menyusun kata lagi atau balok huruf sudah habis. Pemenang adalah pemain yang bisa mengumpulkan poin paling banyak.

  1. Uno Card Game
Permainan kartu sederhana di mana dalam satu setnya terdapat 108 buah kartu yang terdiri dari angka 0-9 dalam empat warna yaitu merah, kuning, hijau dan biru. Selain kartu angka ada juga kartu bantuan yaitu skip, reverse, wild dan wild draw four. Cara bermainnya adalah peserta harus membuang kartu secara bergiliran dengan jenis warna yang sama atau angka yang sama. Kartu akan berubah warna apabila pemain membuang kartu angka sama dengan warna yang berbeda. Pemain yang tidak punya kartu berwarna atau angka yang sama wajib mengambil kartu tambahan sampai menemukan kartu yang berwarna atau memiliki angka yang sama.


Kartu skip akan membuat satu orang di sebelahnya tidak bisa membuang kartu (berlaku kelipatan). Kartu reverse membuat arah pembuangan kartu menjadi terbalik, sementara itu wild dan wild +4 adalah kartu yang membuat pemain selanjutnya mendapatkan 2 atau 4 kartu tambahan. Pemenang pemain uno card game adalah pemain yang bisa menghabiskan kartu paling awal.

  1. Jenga
Jenga merupakan permainan menyusun balok kayu. Nama permainan ini diambil dari bahasa Swahili yang artinya membangun. Ada 54 balok kayu dengan ukuran 1:3 disusun secara vertikal dalam 18 tingkat. Setiap pemain harus mengambil satu balok kayu yang mana saja untuk dipindahkan ke tingkat paling atas dengan syarat tidak menghancurkan struktur menara balok kayu.

Setiap pemain bergiliran memindahkan balok kayu ke atas. Pemain yang menghancurkan struktur balok kayu memiliki kewajiban untuk menyusun kembali dan menjalankan hukuman sesuai yang tertera di bawah balok kayu yang dipegang ketika berusaha memindahkan. Permainan ini tidak memakan waktu lama seperti uno card game ataupun scrabble. Satu babaknya bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga jika kamu mencari permainan keluarga yang tepat untuk waktu terbatas maka jenga adalah pilihannya.
Jadi, kalau kalian merasa bosan dan lelah dengan game yang ada di online so, kalian tinggal pilih saja salah satu diantara ketiga game diatas. untuk membeli mainan diatas tidak mengeluaran uang yang banyak kok, dan kita bisa berpatungan karena game ini dimainkan untuk orang banyak.

sumber :
https://www.ef.co.id/englishfirst/efblog/permainan-seru-untuk-kumpul-keluarga-dan-teman/

Komentar

Postingan Populer