APLIKASI DIGITAL CINEMA BERBASIS DESKTOP

APLIKASI DIGITAL CINEMA BERBASIS DESKTOP

Apa itu Digital Cinema? Digital Cinema merupakan suatu teknologi yang mengacu pada penggunaan teknologi dalam pembuatan film. Lalu apa yang dimaksud dengan Aplikasi Berbasis Desktop? Aplikasi Berbasis Desktop yaitu suatu aplikasi yang mampu beroperasi secara offline, namun harus tetap diinstal terlebih dahulu pada computer atau laptop.
Jadi, beberapa aplikasi digital cinema yang menggunakan basis desktop dalam pembuatan sebuah film atau video. Namun saya berikan contohnya sebagai berikut :
1.    VLC
VLC Media Player ini merupakan perangkat lunak (software) yang digunakan untuk mutar sebuah film atau video dalam format MPEG, mp4, DivX, Ogg dan yang lainnya. Jika kita memutar sebuah film pada VLC sangat bagus dengan didukung audio yang super besar, akan tetapi jika subtitle dari film itu terpisah dan tidak sesuai dengan filmnya, untuk mengatur subtitle nya sedikit rumit dibandingkan dengan aplikasi lain.
Kelebihan pada VLC :


1.    Bisa digunaka sebagai Video Downloader Online untuk Youtube
2.    VLC dapat digunakan untuk memutar audio, bukan hanya memutar video saja
3.    VLC dapat menormalisasi Audio
Dan masih banyak lagi.


2.    Adobe Premiere Pro CC
Untuk perangkat lunak (software) Adobe, digunakan untuk mengedit debauh film atau video. Perangkat lunak Adobe ini merupakan perangkat lunak yang sangat bagus dan bermanfaat dalam peengeditan filmnya. Akan tetapi jika ingin mengedit suatu film atau video dengan menggunakana Adobe Premiere Pro CC harus memakai computer atau Laptop dengan ruang memori yang besar, supaya tidak terjadi ngeLag pada PC/Laptop.

Beberapa kelebihan dari Adobe Premiere Pro CC :

1.    Tampilannya bagus. Mempunyai ketelitian sampai 0.1 sekon.
2.    Auto Save Project
3.    Bisa memotong atau mengedit 2 sampai lebih video pada saat itu juga.
4.    Effect nya bagus luar biasa.

Untuk kekurangan :
1.    Untuk harga aslinya sangat mahal, (untuk para pemula pakai yang sudah di crack saja).
2.    Harus memiliki PC/LAPTOP dengan spek yang besar.

berikut tulisan diatas mengenai aplikasi digital cinema yang berbasis pada desktop. saya hanya menjelaskan 2 contoh, untuk selebihnya, anda dapat melihatnya pada Daftar Pustaka dibawah ini.

DAFTAR PUSTAKA :



Komentar

Postingan Populer