DAMPAK MASYARAKAT TERHADAP DIGITAL CINEMA

DAMPAK MASYARAKAT TERHADAP DIGITAL CINEMA

Seperti yang sudah kita bahas sebelum-sebelumnya, Digital Cinema merupakan sebuah Film atau Video. Dengan adanya atau dengan munculnya Digital Cinema ini menimbulkan banyak dampak di Masyarakat, yakni dampak yang Positif atau Negatif.
            Beberapa dampak dari Digital Cinema ini terhadap Industri Perfilman, Animasi Film, Animasi Game, dan masih banyak lagi. Dengan Digital Cinema ini, sebuah film atau animasi lainnya dapat diberikan efek-efek dan juga audio-audio yang canggih.
Dampak terhadap Industri Perfilman :
Dahulu sebelum Digital Cinema ini menjadi canggih, film-film yang dihasilkan masih berupa sebuah gambar yang warnanya hitam dan putih. Namun pada saat ini, setelah Digital Cinema muncul semua film sudah berupa gambar yang berwarna, bahkan objeknya sudah sangat nyata.
Lalu film-film saat ini sudah diberikan latar dengan teknologi computer dengan segala macam efek-efek yang membuat film menjadi lebih nyata.
Untuk media yang digunakan, dimulai dari media yang digunakan untuk mengedit sebuah film, yaitu bisa dengan Adobe Premier Pro CC, After Effect dan masih banyak yang lainnya. Lalu untuk memutar sebuah filmnya media yang kita gunakan yaitu, VLC, GOMPlayer, KMPlayer, dan yang lainnya, atau jika kita menggunakan kaset maka media yang kita gunanakn adalah DVD.
Dampak terhadap Perkembangan Cinema Digital di Indonesia :
            Untuk perkembangan digital cinema di Indonesai terbilang masih cukup baru. Dibandingkan denan perfilman pada tahun ini (2017), film Indonesia terdahulu sering sekali dipandang sebelah mata. Namun dengan munculnya film “The Raid” pada saat itu, membuat Industri Perfilman Indonesia menjadi berkembang pesat, dan juga film tersebut menembus sampai luar negeri dan menciptakan 2 penggunaan Bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris. Lalu pada saat ini juga, para actor semakin semangat dan bahkan sampai bermain film di luar negeri.
Dampak Positif :
            Sebagai sarana Hiburan bagi masyarakat. Dengan tampilan yang sangat menarik dapat menarik perhatian masyarakat. Masyarakat menjadi lebih modern seiring perkembangan zaman. Menciptakan insprirasi kepada para editor film lainnya.
Dampak Negatif :
            Untuk para remaja jika secara terus-menerus menyaksikan film di Bioskop akan menghabiskan banyak uang, dan juga karena terlalu modern dan canggih nya masyarakat saat ini akan cenderung tidak memiliki waktu untuk interaksi sosial yang cukup.

DAFTAR PUSTAKA :

Komentar

Postingan Populer