TULISAN : JENIS-JENIS ANTIVIRUS

Antivirus berdasarkan penggunanya dibagi menjadi 2, yaitu pengguna rumah (home user) dan pengguna jaringan/perusahaan (network/corporate user. Untuk pengguna rumah, antivirus berjalan seperti biasa. Untuk versi jaringan, antivirus dapat melakukan pemindaian di komputer-komputer klien dan jaringan drive. Selain itu, proses pembaruan komputer klien dalam jaringan tidak harus langsung dari internet. Komputer klien dapat melakukan pembaruan langsung dari server jaringan.
Antivirus berdasarkan cara memperolehnya terbagi menjadi sebagai beikut:
  1. Antivirus gratis (free antivirus) :antivirus yang diperoleh secara gratis
  2. Antivirus trial (trial antivirus) : antivirus yang diperoleh secara gratis namun diberi batasan waktu
  3. Antivirus donasi (donation antivirus) : antivirus yang diperoleh dengan harus mendonasi, dan
  4. Antivurs berbayar (paid antivirus) : antivirus yang diperoleh dengan cara membeli.

Cotohnya :


AVG adalah salah satu antivirus yang luar biasa. Kamu bisa menggunakannya secara gratis di smartphone Android ataupun Komputer PC. Mereka memiliki jenis-jenis antivirus yang bisa kamu dapatkan di website resmi mereka secara gratis.
Website : http://www.avg.com/id-id/homepage

  •  

 Pilihan terbaik bagi kamu yang menginginkan komputer tetap bersih dari virus. Avira kini hadir dalam berbagai jenis antivirus yang bisa mengatasi masalah keamanan di komputer atau laptop kamu. Salah satu antivirus gratis yang terbaik saat ini.
Websitehttps://www.avira.com/

  •  


 Yang satu ini kamu pasti tidak asing lagi. Hampir semua warnet yang ada di Indonesia menggunakan antivirus ini. Tidak lain dan tidak bukan karena Avast memberikan perlindungan yang sangat aman untuk komputer dan menjadi salah satu antivirus paling diminati di Indonesia.
 Websitehttps://www.avast.com/id-id/index


Sama seperti antivirus diatas, Bitdefender juga memiliki cross-platform protection yang bisa kamu install dan gunakan di smartphone, tablet juga komputer berbasis Android dan Windows. Antivirus ini cukup terkenal di luar negri namun tidak begitu laris di Indonesia. Kemampuan penangkal dan penghapus virus Bitdefender sudah tak diragukan lagi.
Website : https://www.bitdefender.com/solutions/free.html




Sederhana dan realtime adalah fitur utama dari Panda Security. Antivirus yang satu ini bisa kamu andalkan untuk komputer atau laptop yang terhubung terus-menerus ke internet sebab Panda Security memiliki fitur update otomatis jika kamu terhubung ke internet. Ya, ini salah satu antivirus sederhana yang selalu mengupdate database virus secara otomatis. Cocok buat kamu yang kurang perhatian untuk update database antivirus.
Website : http://www.pandasecurity.com/usa/homeusers/solutions/free-antivirus/

Sekian antivirus yang saya sebutkan diatas, selebihnya kalian bisa searching sendiri, karena masih banyak jenis-jenis antivirusnya. Terimkasih

 Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Perangkat_lunak_antivirus
https://sogellizer.info/10-antivirus-gratis-dan-terbaik-untuk-komputer/


Komentar

Postingan Populer