TULISAN : KONSEP TEKNOLOGI INFORMASI A


PERKEMBANGAN SISTEM OPERASI ANDROID

Pada bulan Juli 2005, Google mencetuskan kerjasama dengan Android Inc. yang saat itu berlokasi di California, Amerika Serikat. Kala itu para pendiri Android.Inc beranggapan bahwa sistem operasi Android hanya diperuntukkan pada telepon seluler. Sehingga munculah isu bahwa Google hendak memasuki pasar telepon       seluler dengan menggandeng Android sebagai sistem operasinya.

Akhirnya pada periode September 2007, Google memperkenalkan Nexus One, salah satu jenis smartphone GSM dengan sistem operasi berbasis Android.
Google juga mengajukan hak paten atas aplikasi pada smartphone ini dan kemudian smartphone ini diproduksi oleh HTC Corporation dan mulai dipasarkan pada Januari 2010. Selain itu, pada September 2008 terbentuklah anggota-anggota baru yang bergabung  dalam program kerja Android ARM Holdings, yakni Sony Ericsson, Toshiba
Corp, SoftBank, Vodafone Group dan beberapa perusahaan lainnya. Pada awal kemunculan sistem operasi (OS) Android, awalnya OS Android tidak di implementasikan untuk sebuah perangkat, hanya di tujukan untuk developer saja atau Softwafe Developer Kit (SDK). OS Android mulai di benamkan kedalam sebuah perangkat baru dimulai sejak google mengakuisisi OS Android dan mengembangkannya. Perangkat pertama yang menggunakan OS Android adalah HTC Dream atau T-Mobile G1 di tahun 2008 yang sukses membawa angin segar positif pada perubahan gadget dan di gandrungi oleh para pemakainya

Versi SDK OS Android yang pertama kali muncul adalah Milestone 3 yang tampil pada tahun 2007 dengan tampilan yang hampir mirip dengan BleackBerry. Google mengembangkan tampilan OS Android agar tak mirip dengan Blackberry

OS Android setelah di akuisisi oleh google, penamaan yang digunakan menggunakan alfabet berurutan dengan penggunaan nama - nama dessert (makanan pencuci mulut) sebagai kode pengenalnya
 Berikut nama – nama OS Android menggunakan kode dessert dan berurutan :
1.    Android Alpha 1.1 di tahun 2007
2.    Android Beta 1.2 di tahun 2008
3.    Android Cupcake 1.5
4.    Android Donut 1.6
5.    Android Esclair 2.0
6.    Android Esclair 2.1
7.    Android Froyo 2.2
8.    Android Gingerbread 2.3
9.    Android Honeycomb 3.0
10. Android Ice Cream Sandwich 4.0
11. Android Jelly Bean 4.1
12. Android KitKat 4.4
13. Android Lolipop 5.0
14. Android Marshmallow 6.0


Perubahan pada komunikasi manusia sebagai hasil teknologi baru

Sistem komunikasi baru memiliki tingkat interaktivitas tertentu, seperti percakapan dua orang atau tatap muka. Interaktivitas adalah kemampuan sistem komunikasi baru untuk berbicara kembali kepada pengguna atau hampir seperti seorang individu yang berpartisipasi dalam percakapan.

Media baru juga demassified yaitu bahwa sebuah pesan khusus dapat ditukar dengan setiap individu dalam khalayak yang besar. Menyamakan individualisasi seperti media baru untuk komunikasi tatap muka interpersonal, kecuali bahwa mereka tidak bertatap muka.
Teknologi komunikasi baru juga sinkron, yang berarti mereka memiliki kemampuan untuk mengirim atau menerima pesan pada waktu yang tepat bagi seorang individu.
Mikrokomputer :
Unit yang berdiri sendiri, biasanya dengan ketentuan untuk memuat perangkat lunak individual dan kadang-kadang dihubungkan dengan mikrokomputer lain dalam jaringan. Unit pusat pengolahan mikrokomputer yang membaca dan mengeksekusi instruksi program adalah berupa sebuah chip semikonduktor tunggal.
2.      Telekonferensi
Pertemuan kelompok kecil yang dimiliki oleh komunikasi elektronik interaktif antara tiga orang atau lebih dalam dua atau lebih lokasi yang terpisah. Tiga jenis utama telekonferensing adalah video telekonferensi, telekonferensi audio, dan telekonferensi computer.
3.      Teleteks
Layanan informasi interaktif yang memungkinkan individu untuk meminta frame informasi untuk melihat pada layar televise rumah.
4.      Videotext
Layanan informasi interaktif yang memungkinkan individu untuk meminta frames informasi dari sebuah computer pusat untuk melihat pada layar tampilan video .
5.      Komunikasi Satelit
Komunikasi satelit terdiri dari pesan telepon, siaran televisi dan pesan lain dari suatu tempat di permukaan lain. Satelit ini biasanya diletakan di stationer atau di sekitar khatulistiwa sekita 22.300 mil dari permukaan bumi. Pada dasarnya, transmisi satelit televise, telepon dan informasi lain menghilangkan pengaruh jarak pada biaya komunikasi.




































Komentar

Postingan Populer