TUGAS 4 : GAME DEVELOPER

GAME DEVELOPER



Pada penulisan saya kali ini, saya akan mejelaskan apa yang dimaksud dengan Game Developer, dan saya juga akan menjelaskan profesi Game Developer. Berikut penulisan saya :

PENGERTIAN GAME DEVELOPER

Game developer adalah sebuah profesi dimana seseorang membuat suatu permainan dengan bahasa pemograman tertentu yang nantinya dipublikasikan. Game yang dibuat tersebut tentunya memiliki nilai ekonomi yang tinggi, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi game ini.

PROFESI PADA GAME DEVELOPER

Game Developer memiliki beberapa profesi, yaitu :
  • Team Leader
Team Leader diisi hanya satu orang saja, dimana Team Leader ini bertugas untuk memimpin sebuah tim dalam pembuata sebuah games, supaya tim tetap kompak sesuai dengan yang sudah direncanakan sebelumnya.
  • Game Designer
Game Designer diisi dengan dua orang atau lebih, karena tidak mudah bekerja sendiri untuk bagian Game Designer ini. Game Designer bertugas mendesign suatu game, yang termasuk ke dalam design nya yaitu, alur, tipe, dan tampilan. 
  • Producer
Producer mempunyai tugas yaitu mengarahkan bentuk dari game yang diinginkan sesuai yang direncanakan dan disetujui oleh-oleh orang yang bersangkutan.
  • Programmer
Programmer merupakan orang yang bertugas membuat suatu source code yang memiliki fungsi sangat penting dalam pengembangan suatu game. Programmer membuat sebuah program yang digunakan untuk mendirikan sebuah game.
  •  Artist
Artist merupakan orang yang mempunyai tugas untuk membuat sebuah tampilan atau bentuk dari suatu character yang nantunya akan digunakan pada game yang akan dibuat.
  • Composer (Music Editor)
Composer (Music Editor) merupakan orang yang mempunyai tugas untuk menyisipkan suatu sound effect yang nantinya akan membuat suatu suasana dari game itu menjadi lebih real, karena dengan penggunaan dan penempatan suara yang pas dapat membuat game menjadi jauh lebih menarik.
  • Script And Text Editor
Script And Text Editor pada bagian ini dikerjakan oleh team, dimana tugas tersebut untuk membuat suatu scenario dari game yang diinginkan. Skrip-skrip tersebut nantinya akan dibaca oleh sang game artist untuk dijadikan gambaran dasar pembuatan suatu character yang cocok dengan skrip yang telah dibuat.
  • Cinematic
Cinematic merupakan orang yang mempunyai tugas membuat game yang lebih menarik dalam segi alur, tampilan, maupun konsep-konsep lainnya agar lebih nyaman ketika dimainkan.



sekian penulisan saya tentang pengertian dan profesi pada Game Developer, semoga bermanfat bagi para readers. terimakasih ^^

SUMBER :

Komentar

Postingan Populer