TULISAN 4 : GAMELOFT


Gameloft SE adalah pengedar dan pengembang permainan video yang berkantor pusat di ParisPerancis, dengan kantornya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2000 oleh Guillemot bersaudara, yang juga merupakan para pendiri perusahaan permainan video terbesar, Ubisoft. Perusahaan ini mengklaim sebagai pemain industri entertainment mobile terbesar.

Perusahaan ini berfokus membuat permainan untuk telepon genggamtelepon cerdas, dan komputer tablet yang mempunyai sistem JavaBREWSymbian OSiOSAndroidWindows Phone, dan Bada OS. Gameloft juga mengembangkan konsol permainan seperti Nintendo DSPlayStation PortableWii dan Xbox 360, dan Windows. Gameloft juga mengumumkan rencananya untuk mengembangkan permainan untuk Apple iPhone, Gameloft juga menyatakan bahwa mereka akan merilis 15 permainan pada tahun 2008.


5 GAME GAMELOFT PALING TERKENAL :

1.Dungeon Hunter

Dungeon Hunter adalah game iOS Action RPG pertama yang menurut saya masuk kedalam modern ARPG, sebelum ini kebanyakan berupa retro graphic atau 2D. DH juga menyediakan pilihan class seperti Rogue atau Warrior lengkap dengan skill tree yang bisa diambil setiap naik level. Salah satu kekuatan game ini adalah graphicnya yang cukup bagus pada masa itu. Bahkan sampai sekarang tidak banyak ARPG yang mempunyai graphic 3D yang baik dan dengan tingkat kompleksitas game yang sebaik Dungeon Hunter. Seri kelanjutannya Dungeon Hunter 2 menawarkan lingkungan yang lebih luas dengan cerita yang baru so worth to check juga. Tapi sayangnya Dungeon Hunter 3 menggunakan genre yang berbeda dengan orientasi IAP sehingga sedikit menyimpang dari alur Dungeon Hunter.

2. Blades of Fury

Tidak banyak game fighting di App Store bahkan sampai sekarang, tapi Gameloft mengejutkan saya dengan Blades of Fury pada tahun 2009. Dengan graphic 3D dan mode game yang cukup banyak game ini adalah game fighting 3D terbaik pada masa itu. Setiap karakter juga mempunyai cerita ending yang berbeda-beda yang mana menambah replay value game ini. Blades of Fury juga support multiplayer lewat Wifi dan Bluetooth sehingga seru dimainkan bersama teman. Sayangnya setelah Blades of Fury tidak ada lagi game fighting dari Gameloft yang cukup bagus.

3. Gangstar: West Coast Hustle

Gangstar: West Coast Hustle adalah game pertama yang menawarkan pengalaman open world yang bisa dikatakan setara console. Kamu bisa bebas berkeliaran menjalani misi yang cukup banyak dengan waktu yang kamu tentukan sendiri. Walaupun terasa sedikit mirip Grand Theft Auto tapi pada saat itu belum ada game yang bisa mengalahkan Gangstar ini untuk kategori open world. Sampai sekarang Gangstar sudah mengalami penyempurnaan lebih baik lagi melalui dua game terbarunya tapi game pertamanya ini adalah salah satu pengalaman game yang paling seru di masa itu.

4. Eternal Legacy

Pertama kali melihat Eternal Legacy saya langsung tertarik dan berfikir memang sudah saatnya game-game seperti final fantasy VII bermunculan di iOS. Eternal legacy menawarkan sebuah dunia yang cukup besar dengan karakter khas jepang. Graphicnya juga sangat memukau untuk pada saat itu, apa lagi saat karakter utama kita mengeluarkan skill untuk memanggil sebuah monster besar untuk menyerang musuh, benar-benar epic. Yang sedikit mengecewakan adalah jalan ceritanya dan dialog scriptnya yang agak aneh, terlepas dari itu ini adalah pengalaman RPG Jepang yang sangat seru di iOS.

5. Asphalt 6 Adrenalin

Walaupun Asphalt 7 yang baru di release kemarin lebih superior dalam hal gambar dan hampir segalanya tapi Asphalt 6 tetap meninggalkan kesan yang sangat baik bagi saya. Graphicnya juga mengalami peningkatan yang sangat baik jika dibandingkan dengan Asphalt 5. Yang paling saya suka adalah mode garage dimana kita bisa melihat semua koleksi mobil kita dalam sebuah tempat seperti galery, sayangnya mode ini sudah tidak ada di Asphalt 7.

SUMBER :

Komentar

Postingan Populer