TULISAN 4 : REAL TIME STRATEGY ( RTS )

REAL TIME STRATEGY



PENGERTIAN REAL TIME STRATEGY ( RTS )  GAME

REAL TIME STRATEGY merupakan permainan komputer yang memiliki ciri khas berupa permainan perang yang terdiri atas pembangunan kekuatan //negara, pengumpulan sumberdaya, serta pembangunan dan pengaturan pasukan-pasukan tempur. Disebut strategi karena jenis permainan ini melibatkan pengaturan xxxxwoow perang tingkat strategi misalnya pasukan, peperangan, dan diplomasi. Meskipun militer merupakan aspek dominan dalam RTS, RTS juga melibatkan aspek lain seperti ekonomipembangunan, dan diplomasi suatu negara.
RTS dibedakan dari turn-based strategy di mana dalam RTS permainan tidak mengenal giliran. Setiap pemain dapat mengatur/memerintah pasukannya dalam waktu apapun. Dalam RTS, tema permainan dapat berupa sejarah (misalnya seri Age of Empires), fantasi (misalnya Warcraft) dan fiksi ilmiah (misalnya Star Wars).

MACAM - MACAM GAME REAR TIME STRATEGY

AGE OF EMPIRES


Age of Empires (disingkat AoE) adalah sebuah seri game real-time strategy (RTS) populer, yang dimulai pada 1997, dikembangkan oleh Ensemble Studios dan dipublikasikan oleh Microsoft Games. Sampai saat ini ada 3 bagian dari seri ini, masing-masing memiliki sebuah paket ekspansi, sehingga terdapat keseluruhan 6 game bertitel Age of Empires.


SPORE

SPORE merupakan game yang keluar pada tahun 2008, game ini dimainkan sendiri ( single-player ). Game ini diciptakan oleh perusahaan game ternama yaitu MAXIS yang didesign langsung oleh pendiri nya yaitu Will Wright, dan drilisan untuk Microsoft Windows dan Mac OS X.

STARCRAFT

STARCRAFT merupakan sebuah permainan strategi dengan waktu nyata yang dibuat oleh Blizzard Entertainment dan merupakan produk pertama dari serial StarCraft. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows pada tahun 1998. Untuk versi Mac OS permainan dirilis pada tahun 1999, dan untuk Nintendo 64 dirilis pada tahun 2000. Cerita utamanya tentang perang antara tiga spesies galaksi, yaitu: Terran, yang beradaptasi dan berpindah-pindah, yang merupakan keturunan dari manusia yang terbuang dari Bumi; Zerg, alien dengan penampilan mayoritas seperti serangga; dan Protoss, pejuang humanoid yang memiliki teknologi paling tinggi dibandingkan kedua kaum lainnya.


Sumber :

Komentar

Postingan Populer