TULISAN 4 : ROLE PLAYING GAME ( RPG )

ROLE PLAYING GAME



PENGERTIAN GAME RPG ( ROLE PLAYING GAME )

ROLE PLAYING GAME ( RPG ) atau dalam bahasa Indonesia adalah Permainan Peran, dimana Game RPG memungkinkan para players untuk memerankan suatu peran atau karakter dalam setting dunia fiksi alam game. Tiap pemain kemudian harus memerankan karakter sesuai dengan perannya untuk bisa mengembangkan permainan. Game RPG juga membuat tiap player bisa memilih custom characters sesuai dengan yang mereka inginkan. Dalam game RPG, biasanya juga tersedia fitur single player ataupun multiplayer.

MACAM - MACAM GAME RPG


FINAL FANTASY

FINAL FANTASY adalah sebuah permainan video fantasi yang dikembangkan oleh Square pada tahun 1987. Ini adalah permainan pertama dalam seri Final Fantasy yang dibuat oleh Hironobu Sakaguchi. Permainan ini pertama kali dirilis untuk konsol NES, dan dibuat ulang untuk konsol-konsol permainan lainnya dengan bundel Final Fantasy II. Cerita berpusat pada empat anak muda yang disebut dengan Ksatria Cahaya, mereka membawa empat bola elemental yang telah jatuh dalam kegelapan yang disebabkan oleh empat Iblis Elemental. Bersama-sama mereka menjalani misi untuk menghancurkan kekuatan jahat, mengembalikan cahaya pada bola elemental, dan mengembalikan kedamaian pada dunia mereka. Series Final Fantasy ada 10. Untuk saat ini Final Fantasy sudah dapat dinikmati oleh para pengguna handphone, karena Final Fantasy sudah ada pada android dan Apple.




KINGDOM HEART




KINGDOM HEART merupakan game pertama dalam serial Kingdom Hearts yang disutradarai oleh Tetsuya Nomura. Berkisah mengenai petualangan seorang anak berusia empat belas tahun bernama Sora, yang melakukan petualangan setelah dunia tempat ia berasal telah dihancurkan oleh makhluk jahat yang dikenal dengan nama Heartless, dan ia berupaya untuk mengembalikan dunianya serta bergabung kembali dengan teman-temannya.
Dalam proses petualangannya, ia bertemu banyak karakter dari film-film klasik Disney dan beberapa karakter dari seri video game Final Fantasy. Lagu tema utama untuk permainan ini adalah “Simple and Clean”, yang dinyayikan oleh Utada Hikaru. Kingdom Heart memiliki 8 series dan beberapa series dalam bentuk 3D.
DIABLO
Diablo adalah sebuah permainan dengan tema kegelapan yang dikembangkan oleh Blizzard North dan dirilis oleh Blizzard Entertainment pada bulan Desember 1996.
Diatur pada kerajaan fiksi Khanduras (berlokasi di dalam serial fantasy world of Sanctuary Diablo), Diablo membuat pemain mengatur seorang pahlawan dalam sebuah peperangan di dalam dunia Lord of Terror. Diablo adalah permainan terlaris dan merupakan permainan bundel pertama terpopuler, dengan judul Diablo: Hellfire, dirilis pada tahun 1997. Kemudian dilanjutkan pada sekuel selanjutnya, Diablo II pada tahun 2000.

selengkapnya di : https://id.wikipedia.org/wiki/Diablo_(permainan_video)





SUMBER :

Komentar

Postingan Populer